Senin, 11 Agustus 2014

Berbagi Pengalaman

 Assalamu'alaikum

Hallo sobat Seekers. Selamat datang di The Science in Mind Palace.
 
Perkenalkan Nama Saya Edhy Brain. Dan saya ingin berbagi cerita kepada kalian (CurHat) :p
Saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman saya. Jika tertarik silahkan melanjutkan untuk membaca.

Saya adalah seorang anak manusia biasa, yang hidup dengan cara biasa, dilingkungan yang biasa, dan dengan kecerdasan yang biasa. Memang hidup saya serba biasa sob. Tapi itu semua mulai menghilang semenjak saya belajar menghafal Al-Qur'an.

Kenapa ? Karna saya mulai bisa merasakan nikmatnya hidup. Tapi.... Ganggung iblis sangatlah kuat hingga 1001 godaan dan ujian saya temui. Saya juga digoda untuk merasakan kebosanan dan kemalasan pada kegiatan agama saya itu...
Kemudian saya berpikir.. Bagaimana supaya saya bisa semangat lagi ???



Saya coba mencari - cari Motivasi hidup saya lagi.. Saya mencari di internet, buku, dan lingkungan saya... Saya kesulitan karna gangguan mudarat porno internet, kemalasan baca buku, dan gangguan lingkungan yang kurang baik...

Hingga suatu hari saya menonton sebuah film yang berjudul "Sherlock Holmes" 2009 dan 2011. Apa yang spesial dari film ini ?

Kecerdasan, logika, deduksi, daya ingat, dll..
Saya langsung merasa, inilah yang harus saya lakukan, saya harus mempelajari keahlian pikirian seperti ini. Saya harus menjadi lebih cerdas.
Saat itulah saya mulai mendapatkan semangat hidup lagi.
Saya coba mencari dan meng-obrak abrik google untuk mengetahui karakter Sherlock holmes ini.. Hingga saya terbawa pada kekuatan pikiran, otak kanan, bawah sadar, metode belajar, mnemonic, dll.

Saya semakin mencintai hal ini, dan truss mencoba mengembangkannya.
Saya ingin mencoba mengembangkan pengetahuan belajar yang efektif  di dunia pendidikan. Dan memberitahukan kepada orang - orang bahwa belajar itu mudah, menyenangkan, manusia itu bagaikan komputer super canggih yang takkan ada yang bisa membuatnya kecuali Allah Swt, dan tidak ada yang sulit dan tidak mungkin didunia ini.

Saya akan mencoba membagikan Perkembangan yang saya bisa dapatkan di blog sederhana ini.

Sekian cerita singkat saya

Terima kasih telah membaca cerita saya dan semoga bermanfaat..
Jika ada yang ingin CurHat atau berbagi cerita silahkan berbagi dikomen atau bisa hubungi e-mail saya EdhyBrain@yahoo.com.
Dan saya akan mempublikasikannya.

Karna pengalaman merupakan guru terbaik. ^_^

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


E.B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar