Sabtu, 13 September 2014

Self Hipnosis / Accelerate learning cara mudah mengakses alam bawah sadar


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Halo sobat seekers.

Jumpa lagi dengan Edhy diblog sederhananya.

Sesuai judul hari ini saya akan membagikan pengetahuan tentang Self Hipnosis / Accelerate Learning cara mudah mengakses alam bawah sadar

Sebelum kita membahas tentang Self Hipnosis, Kita harus tahu dulu apa itu alam bawah sadar.
Alam bawah sadar (Subconscious) adalah alam subjektif manusia yang terletak pada bagian otak sebelah kanan dan memiliki peran yang dominan sekitar 88 %, dan pikiran sadar (Conscious) adalah sisanya yaitu 12%.



Alam bawah sadar dapat diakses dengan menurunkan gelombang otak kelevel alpha atau theta.



Gelombang otak manusia terdiri dari 4 level:




  • Gelombang Bheta 15 - 30 Hz
  • Gelombang Alpha 9 - 14 Hz
  • Gelombang Theta 4 - 8 Hz
  • Gelombang Deltha 1-3 Hz.






  • Bagaimana Cara mengakses alam bawah sadar dan menurunkan gelombang otak ?





    Cara paling murah dan mudah adalah Self Hipnosis / Accelerate Learning.


    Berikut Berbagai cara melakukan self hipnosis / Accelerate Learning:


    1. Relaksasi Progresif.


      Relaksasi Progresif yaitu mengendorkan atau Merilekskan seluruh otot tubuh, Lakukanlah dengan tersenyum, damai, dan tenang. Bernafas panjang namun santai (tidak dipaksakan panjang). Bayangkan bahwa setiap hembusan nafas membuang energi negative dari dalam tubuh keluar, dan bayangkan setiap tarikan nafas membawa energi positif yang akan membuat tubuh lebih sehat, nyaman, dan rileks.
      Bayangkan warna energi positif yang dihirup adalah warna biru dan warna energi negatif yang dihembuskan adalah warna hitam.
      Bayangkan disetiap tarikan nafas membawa bagian tubuh anda merasa bertambah lemas, malas, dan rileks. Perkuat dengan sugesti seperti, Setiap tarikan nafas saya, mata saya merasa lemas, malas, tenang dan sangat nyaman....
      Lanjutkan dengan sugesti anda hingga seluruh tubuh anda merasa kendor, dan rileks.
    2. Peripheral Vision (PV).


      Caranya adalah rilekskan pikiran anda, dan secara perlahan bayangkan atau rasakan mata anda berpindah ke atas telinga anda, anda bisa memegang kepala anda tepat diatas teling (bagian yang biasanya diimajinasikan ada tanduk). Jika anda melakukan hal ini dengan benar anda akan merasakan pergeseran penglihatan dan anda akan merasakan sensasi meluasnya pandangan.


      Kemampuan PV ini juga bisa anda gunakan untuk mencari buku tertentu ditoko buku, barang hilang, atau mencari sebuah mobil dengan model tertentu dipameran mobil.


      Caranya adaah, tentukan dalam pikiran anda apa yang ingin anda cari kalau bisa anda bayangkan bentuknya dan rasakan teksturnya. Kemudian pindahkan mata anda ke atas kepala tadi dan berjalanlah ditempat anda sedang mencari,ikutilah intuisi / kata hati anda. Jika ada bisikan hati atau dorongan kearah tertentu ikuti saja. Insya allah anda akan dituntun oleh alam bawah sadar ketempat barang itu berada.Mengaktifkan PV juga dapat dilakukan dengan membayangkan atau merasakan anda melihat dari kaca mata yang ada diatas kepala anda atau membayangkan anda melihat dunia dari orang yang anda gendong. (bukan menggunakan kaca mata beneran dan juga bukan menggendong orang beneran, hanya membayangkan atau merasakan).
    3. Buat Tombol Pemicu (Anchor)


      Setelah anda masuk deep Alpha / Theta segera buat anchor / Pemicunya agar anda dapat mengaksesnya kapan saja dan dimana saja kapanpun anda mau.


      Anchor / Pemicu adalah suatu simbol atau set untuk menandai pikiran tertentu. Misalnya anda dapat menandai dengan kata hati / niat "Setiap kali saya mengatakan Alpha, maka saya akan masuk kedalam kondisi yang sedang saya alami ini.


      Anda juga bisa menciptakan anchor fisik dengan gerakan tertentu. Niatkan "Setiap kali saya membuat gerakan seperti ini, maka saya akan masuk kedalam kondisi yang sedang saya alami ini.


      Anda dapat membuat anchor sesuai kata-kata anda sendiri.


    4. Tips:


      1. Anda bisa menggunakan audio relaksasi seperti musik instrumental, klasik atau mozat untuk membantu anda menurunkan menurunkan gelombang otak.

      2. Cobalah untuk menghindari kata negatif seperti tidak atau jangan dalam Sugesti / Affirmasi karna bawah sadar menolak kata negative.

        Jika ingin berhenti melakukan hal buruk seperti merokok, cobalah menggunakan kata "saya berhenti merokok....dst". Dan bukan mengatakan "saya tidak akan merok lagi".


      3. Sekian informasi Tentang


        Self Hipnosis / Accelerate Learning cara mudah mengakses alam bawah sadar





        Semoga bermanfaat ^_^
        Wassalamu'alaikum Wr.Wb.





        E.B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar